Sunday, January 3, 2010

Battlefield 2142


sebenarnya gak terlalu banyak perubahan dari BF2, kurang lebih mirip BF2 Special Force.
Graphic cenderung sama hanya saja lebih halus, dengan efect particle salju, trus sunset look. tapi gue merasa ada sedikit peningkatan di graphic sih. kalo biasa main BF2, masih berasa familiar sih, hanya saja berubah menjadi futuristik. tapi gk terlalu wah! disini gk ada senjata laser ato Beam.

Seperti Biasa Awal Permainan akan dimulai dengan cuplikan Movie. Di Cuplikan movie ini, dilatari dengan background music dari Loading USMC yg dimodif futuristik. movienyapun men-demokan game modes baru yaitu "Titan" (nanti gue bahas). hanya ada 2 team di BF2142 ini. European Union (EU) dan Rusian Center-Pan Asian Coalition (PAC).yg ditandai dengan bendera Coklat (EU) dan hijau (PAC)

di BF2142 ini hanya ada 4 Class! (4 kits).
yg setelah dicoba merupakan penggabungan dari 7 class di BF2.
1. Recon (Special force+Sniper)
2. Assault (Assault+Medic)
3. Engineer ( Engineer+ AntiTank)
4. Support

sayangnya... kayaknya ini memang dikhususkan untuk Game online deh (walau bisa main Offline) karena Ranknya kalo main offline gak ngaruh.. sedangkan kalo Ranknya gk naik2. Kits kita gk bisa di Customize.

apa itu Customize?
Customize itu pengganti dari UnlocK Weapon di BF2. hanya saja ternyat di Customize ini kita bisa mengcustomize senjata. ada 40 senjata yg bisa di equip.

nah makanya misalnya. kita make Assault. senjata yg dipegang defaultnya hanya Pisau, Pistol, Riffle dan Medic. nah gk ada lagi Grenade launcher or apalah. begitu juga dengan Recon. cuma bisa megang Pisau, Pistol dan Sniper. sedangkan kalo di customize kita bisa nambah 3 Rifle. dan beberapa equipment lainnya seperti C4 dll.
yg paling lengkap sih menurut gue Engineer, karena dia bisa repair, ada Rifflenya, dan ada antitanknya.
dengan adanya customize ini, contoh Recon, kita bisa bikin dia jadi Sniper yg ganas ato Perfect Special Force. itu tergantung customize km.

Selain customize ada pula Abilities. ada 5 Abilities! nah abilities ini tidak seperti Customize, sekalinya ada. itu bakalan terus ada.
yah untuk mendapatkan customize dan abilities ini di perlukan waktu yang sangat panjang sekali....

setelah gue coba semua kits.. Senjata Support cukup powerfull, dan Recon(Sniper) ternyata lebih gampang dibanding Sniper di BF2.
gue pun sempet coba senjata yg dah di customize.dapet dari mana? ya setiap ada squad leader musuh ato team yg mati pasti gue ambil Tasnya itu. dan ternyata jreng senjatanya ada banyak. dan memang tiap senjata nya banyak yg powerful. trus kalo kita ngebunuh musuh dengan pisau maka kita ntar dapetin Dog Tagsnya musuh.

Vehicles.
untuk Vehicles ada beberapa kemiripan dengan BF2, Helicopter, Tank, APC, dan boogie.
di BF2142 ini
Helicopter(lebih mirip Jumpjet) dan heli transport.
Hebatnya Menerbangkan Heli disini bener2 Gampang banget! beda jauh dengan menerbangkan Heli di BF2. bisa ngangkut 2 penumpang untuk heli gunshipnya. sama dengan BF2, awaknya bisa meleparkan Guided Missile.

Tank. tank disini.bener2 full Armor, di tempat duduk utama, gk ada lagi Machine gun, adanya ya misile. jadi klik kirinya nembak dan klik kanannya Zoom. kalo mo pake Machine gun ya terpakasa pindah tempat duduk. untuk Tank PAC, dia typenya hovercraft gitu.

Mech (Boga) , bisa nampung 2 penumpang. mech ini lumayan powerfull, ada machine gun dan missile, missilenya bisa ditembak berkali2 tanpa reload asal jangan panas. sayangnya armor MEch gampang hancur.. kalo mengendarai Mech ini serasa naik Kuda.. goyang2 gitu :D

APC (Lupa namanya) lumayan enak. ada misile dan machinegun, nah untuk setiap penumpang di APC ini ada fasilitas pelontar kursinya.. jadi bisa keluar dengan melompat (sangat effective di Titan Mode)

Boogie. untuk Boogie sama hanya 3 penumpang. tempat duduk depan 2 belakang 1. bedanya kali ini, untuk menembakan machinegun bisa ditembak dari dalam mobil. jadi kepalanya gk keluar diatas boogie gitu. tapi dengan sniper, cukup mudah untuk mematikan infantry yg didalam boogie tsb.

diBF2142 ini ada tambahan artillery, yaitu, EMP Strike. EMP strike ini untuk mendisable setiap vehicles untuk beberapa saat. misal MEch sedang di Dissable. saat itu juga langsung kirim Orbital Strike (Artillery) nah orbitar strike ini bener2 Ganas lho. beda dengan Artillery di BF2. di BF2142 ini bertubi2 dan jaraknya gk beda jauh.
dan di BF2142 ini dah gk ada lagi Vehicle Drops.

Untuk Infantry ato squadleader gk ada perbadaan untuk Commandnya (Q/T) hanya saja, untuk Squad Leader pada saat kirim Command ke commander (T) untuk minta Orbital Strike/EM Strike/UAV/Supply. kita bakalan lihat indikator apakah ready ato ngga. so jadi gk cuma commander aja yg tahu kalo itu dah ready ato blum. tambahan lainnya adalah kita bisa Melihat BAR Darah Musuh dan Temen jadi bisa ketahuan dia dah mo mati apa blum :D

Di Multiplayer Mode. kita bisa mainin 10 MAP (16/32/64), dan 5 Map 16 untuk singleplayer. Multiplayer mode ada 3 Game type.
Conquest, Conquest COOP, Titan.
untuk Conquest Coop, gue masih agak bingung karena hanya bisa 16 Player saja, beda dengan BF2 yg botnya bisa disetting 48. nah di BF2142 ini gk ada setingan Number of Botnya!, jadi yg ada hanya max Player.

TITAN MODE!
nah inilah yg membedakan diBF2142. game modenya asik bener. jadi bukan lagi bendera yg kita rebut. disetiap Kubu kita punya sebuah TITAN (pesawat besar yg melayang di udara) nah tujuan Utama kita adalah menghancurkan titan Musuh. tapi Titan itu di selimuti oleh Shield. jadi harus dihancurkan dulu shieldnya supaya kita bisa menghancurkan tuh Titan. untuk menghancurkan Shieldnya itu, musti mengcapture Missile Silo. (jadi bukan bendera) siapa yg cepat dan terbanyak mengcapture missile silo maka dialah yg punya kesempatan besar untuk masuk ke titan musuh.

setelah Shield Titan Terbuka.. yg perlu dilakukan adalah menghancurkan Reactor didalam Titan Tersebut. untuk bisa masuk ke Titan, bisa menggunakan Helicopter ato APC dengan Kursi pelontarnya... didalam Titan tersebut gk cuma satu REactor yg harus dihancurkan... nah setelah menghancurkan Reactor yg terakhir.. kita punya beberapa detik untuk kabur dari situ...

setelah gue mainin cukup lama ternyata cukup mengasyikan juga. dengan tema futuristik gini. tapi gk terlalu aneh2 seperti Unreal.
seperti yg gue bilang diatas sepertinya ini dikhususkan untuk main Online. karena selama gue main Rank gue gk naik2 padahal scorenya dah tinggi. dah gitu anehnya.. kalo dah dapet Dog tags pas dah summary report dibilang Dog Taqs=0. semoga nanti ada update ato patchnya supaya bisa mainin full Singleplayer. tapi nanti gue coba cari2 deh untuk Unlock Customizenya. seperti BF2 yg bisa di Unlock Special Weaponnya.


Minimum System Requirements

Operating system: Windows XP with latest service pack installed
DirectX 9.0c February 2006 edition (included)
CPU: Intel Pentium 4/AMD Athlon 1.7 GHz or equivalent
RAM: 512 MB
Video Card: 128MB DirectX compliant video card, Pixel shader 2.0 and above. (AGP and PCIe only)
Sound Card - DirectX 9.0c compatible
Hard Drive space: 2.2GB of space is required to install the game
Internet connection: 128kbit Cable/DSL connection

SUPPORTED VIDEO CHIPSETS WITH LATEST DRIVER VERSION INFO.

ATI

Driver tested: Catalyst v6.8 Windows XP

Radeon 9500/9700 series
Radeon 9550 series
Radeon 9600 series
Radeon 9800 series
Radeon X300 series
Radeon X600 series
Radeon X700 series
Radeon X800 series
Radeon X850 series
Radeon X1300 series
Radeon X1600 series
Radeon X1800 series
Radeon X1900 series

NVIDIA

Driver tested: Forceware v91.31 Windows XP

GeForce 5800 series
GeForce 5900 series
GeForce 6200 series
GeForce 6800 series
GeForce 7300 series
GeForce 7800 series
GeForce FX 5700 series
GeForce FX 5900 series
GeForce FX 5950 series

Laptop versions of these chipsets may work but are not supported
Please note that attempting to play the game using video hardware that isn’t listed above may result in reduced performance, graphical issues or cause the game to not run at all.


Sumber : Oprekpc.com


Download Link :

Indowebster
Part1
Part2
Part3
Part4
Part5
Part6
Part7
Part8
Part9
Part10
Part11
Part12
Part13
Part14
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl