Wednesday, December 16, 2009

Review Taxco VX5


TAXCO VX5
GSM - GSM QWERTY Mobile Phone with Video Chat

Seri ini merupakan model paling gress garapan Taxco Mobile di kelas menengah. Disain full QWERTY-nya mengadopsi konsep smartphone yang tengah populer, yakni BlackBerry. Di awal peluncurannya, Ponsel berlabel Taxco VX5 ini langsung disandingkan dengan salah satu operator seluler tanah air yaitu Tri (3), merek dagang PT Hutchison CP Telecommunications.

Soal fitur, ponsel Dual On GSM-GSM ini sebenarnya tak jauh beda dengan model QWERTY yang banyak beredar belakangan ini. Sebut saja kemampuan online untuk mengakses portal jejaring sosial facebook dan Twitter. Ada juga fasilitas chatting lewat aplikasi eBuddy, dengan akun Yahoo, Google maupun MSN.

Menariknya, ponsel yang juga disupport TV tunner ini menawarkan fasilitas video chat. Untuk menikmatinya, Taxco VX5 menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yakni Imichat. Sementara, untuk streaming video-nya menggunakan kamera depan. Selain itu, ponsel ini juga dibekali layanan Push Mail via aplikasi Morange.

Untuk akses datanya sendiri, ponsel berplatform software MTK 6235 ini sudah mendukung jaringan EDGE, melengkapi kanal GPRS yang jadi alternatif keduanya. Sedangkan sarana berkirim datanya bisa menggunakan jalur WiFi, Bluetooth maupun kabel data yang juga dapat dimanfaatkan sebagai modem internet PC.



Soal multimedia, Taxco VX5 dibekali kamera utama 2 MP, pemutar musik dan video, radio FM dan beberapa buah game.

Dengan banderol harga Rp 1.099.000, paket bundling yang diberikan oleh Tri (3) antara lain:

* Kartu perdana Tri dengan pulsa 35 ribu
* Gratis nelpon setelah nelpon ke-5
* Gratis SMS setelah 6 SMS pertama/hari
* Gratis 60 hari facebook atau Twitter (aktifkan lewat SMS untuk memilih)
* Gratis internet hingga 512 kbps selama 20 hari
* Gratis 1 bulan facebook lewat SMS
* Gratis 1 bulan Twitter lewat SMS
* Gratis 1 minggu Yahoo! Messenger
* Gratis aplikasi Push Mail selama 4 minggu (Morange)

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On GSM-GSM; Dimensi: 11,5×5,8×1,1 cm; Layar: 2.4 inci, TFT 262.144 warna, 320×240 piksel; Transfer data: support EDGE, GPRS; Kamera depan: Video chat via Imichat; Kamera belakang: 2 MP, Video recording; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS, Push Mail via Morange; Konektivitas: WiFI, Bluetooth (A2DP support), kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, Audio Player, Media Player, FM Radio, Java, MU Link, ImiChat (Video Chat), Google Map, Motion shake, facebook, eBuddy, Twitter, Phonebook 1000 entri, Audio recording, Speakerphone, Game; Baterai: Lithium ion 1000 mAh; Standby: 1-2 hari; Talktime: 1-2 jam.


Sumber : Taxco Mobile, The Ponsel
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl